Tuesday, January 21, 2014

Cara Pasti untuk Jadi Orang Beruntung, Hoki dan Bejo !

Teman teman, pernahkah Anda berpikir bahwa kesuksesan seseorang itu  sebagian besar dikarenakan adanya faktor hoki, bejo, beruntung, atau luck?
Seperti saat  Anda  bertemu teman lama sekolah Anda, si Untung, yang Anda tahu dulunya tiap kali bayaran uang sekolah saja selalu terlambat karena penghasilan orangtuanya yang tidak menentu dan pas pas-an.
Dan ternyata sekarang saat Anda bertemu dia, situasinya sudah jauh berbeda bumi dan langit, dia sudah jadi pengusaha sukses…sesss….sesss…. dan kemudian Anda katakan bahwa teman Anda, si Untung itu lebih beruntung, hoki, bejo dari Anda.
Atau saat Anda mendengar ada orang yang berhasil beli properti, tanpa keluar modal sendiri, malah dapat modal tambahan, tanpa perlu bayar angsuran ke bank, malah tiap bulan dapat uang saku, dan kemudian Anda juga katakan orang ini beruntung, hoki, bejo.
Beberapa waktu yang lalu, saya pernah ditanya oleh seorang teman, “Joe, kalo loe percaya peranan yang namanya faktor luck atau faktor hoki dalam kesuksesan seseorang nggak sih?”.
Kemudian saya balik bertanya ke teman saya.  Sebenarnya apa sih yang dinamakan luck, keberuntungan, hoki atau bejo….??? Bingung deh teman saya di tanya balik seperti itu….hehehe….
Teman teman sekalian, kalau yang Anda sebut luck, keberuntungan, hoki, bejo itu adalah seperti yang diasumsikan oleh banyak orang, bahwa itu adalah faktor pemberian, anugerah, atau berkah dari “sesuatu” yang mempunyai kekuatan superpower….. Maka saya sangat tidak setuju!!
Karena kalau keberuntungan, hoki, bejo ini hanya dianugerahkan, untuk orang orang tertentu saja, saya adalah orang pertama yang akan protes keras akan suatu bentuk ketidak adilan dan pelanggaran sila ke 5 dari Pancasila….hehehe.
Karena itu artinya orang orang yang terlahir miskin, ya sudah nyerah saja, nggak usah berusaha lagi, kan memang nggak punya hoki, nggak ada bejo, makanya lahir di keluarga miskin dan jadi orang miskinlah seumur hidupnya.
Tapi kalau yang disebut keberuntungan, hoki atau bejo ini adalah buah dari suatu usaha dan kerja keras yang dilakukan dengan ulet, tekun dan terus menerus, maka saya setuju sekaleeeee….
Karena dengan prinsip ini, artinya keberuntungan, hoki atau bejo ini bisa dimiliki oleh semua orang, asal orang tersebut mau berusaha dengan ulet, tekun dan terus menerus.
Ada rumusan yang mengatakan begini :

LUCK = preparation + opportunity


Kalau Luck atau keberuntungan itu adalah hasil dari sebuah persiapan yang bertemu dengan kesempatan. Artinya setiap orang tentunya bisa menjadi orang yang beruntung, dengan cara, mempersiapkan dirinya baik baik, sambil menunggu bertemu dengan kesempatan yang baik.
Kesempatan yang baik itupun juga bisa di kondisikan, bisa diciptakan oleh Anda. Kalau dalam sistim yang saya dan banyak alumni lakukan seperti yang diceritakan di buku Property Cash Machine penerapannya ada didalam rumus 100 : 10 : 3 : 1 (hukum probabilitas) artinya semakin banyak Anda melihat prospek properti, maka semakin besar kesempatan  Anda menemukan HotDeal.

Dalam sebuah buku berjudul “LUCK Factor” yang ditulis berdasarkan hasil riset selama 10 tahun dengan ribuan responden oleh seorang Profesor Psikologi dari London yang bernama Richard Wiseman.
Beliau menemukan faktor-faktor yang membuat seseorang itu beruntung atau tidak beruntung dalam hidupnya.  Dijelaskan di oleh Prof. Richard ini bahwa ada 4 prinsip yang biasanya dilakukan oleh orang orang yang membuat dirinya menjadi orang yang beruntung, yaitu :
  1. Selalu memaksimalkan setiap peluang yang ada, untuk mendapat kesempatan terbaik.
  2. Selalu berusaha untuk mendengarkan dan mengikuti intuisi atau suara hati.
  3. Selalu mengharapkan yang terjadi adalah hal-hal yang baik (optimis).
  4. Apabila sesuatu yang negatif terjadi, maka selalu berusaha melihat sisi yang positifnya dari peristiwa tersebut.
Dalam tulisan saya berikutnya saya akan membahas dengan lebih jelas mengenai 4 prinsip keberuntungan ini, dan bagaimana menerapkannya dalam sistim PropertyCASHMachine, so ikuti terus rangkaian berseri tulisan mengenai si Untung dalam hari hari ke depan.
Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto
Upgrade your wealth mindset with PCM E-Learning 
Upgrade your wealth mindset with  workshop & consulting session @ Workshop Property Cash Machine
“Tempatnya belajar cara cerdas membangun kekayaan melalui properti TANPA MODAL”

2 comments:

  1. Betul itu pak Joe, saya sangat setuju sekali.....
    http://quadrantproperty.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Betul itu pak Joe, saya sangat setuju sekali.....
    http://quadrantproperty.wordpress.com

    ReplyDelete